"Jamur Tiram" DTPHPKP Soppeng Tuai Pujian



Denews.id Soppeng-Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharudin sampaikan apresiasi terhadap Stand pameran Dinas TPHPKP Kabupaten Soppeng.

Pujian ini diungkapkan Bahtiar Baharudin saat mengunjungi stand pameran DTPHPKP Soppeng di sela-sela puncak perayaan Hari Jadi Soppeng (HJS) ke 763 Tahun pada Selasa (23/4) kemarin.

Ia mengakui bahwa stand DTPHPKP menampilkan nuansa corak kearifan lokal serta beberapa komoditi spesifik lokasi unggulan yang merupakan ciri khas kabupaten Soppeng.

"Salah satu kearifan lokal yang menjadi daya tarik dan punya potensi adalah 'Jamur Tiram' yang belum terekspose dan memerlukan sentuhan untuk segera diperkenalkan dipasaran,"puji Bahtiar Baharudin.

Kendati demikian, Plt Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura,Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng Ariyadin Arif mengungkapkan , saat ini pihaknya tengah melakukan budidaya Jamur Tiram di Desa Citta melalui Kelompok Wanita Tani (KWT) Timpo Dua.

Untuk itu,ia menyarankan bagai masyarakat yang ingin belajar budidaya Jamur Tiram bisa langsung berkunjung ke kelompok tersebut dan bisa berkoordinasi langsung dengan penyuluh setempat

"Prospek pasar komoditi Jamur Tiram ini cukup menjanjikan dan bisa diolah menjadi aneka gorengan yang kaya protein. Sangat cocok bagi asupan makanan untuk pertumbuhan anak sekolah,"kata Ariyadin Arif kepada DN , Rabu (24/4).