Perdalam Ilmu Melalui 'Karya Tulis Ilmiah'



Denews.id Soppeng-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (LP2KS) Kabupaten Soppeng menggelar Seminar Nasional Call For Paper KTI di aula kantor gabungan dinas Kabupaten Soppeng , Sabtu (20/4).

Dengan tema "Colling Paper Seminar dan Prosiding Karya Tulis Ilmiah".Dihadiri para kepala dan guru tingkat SD-SMP se-Kabupaten Soppeng.

Dalam Seminar Nasional Call For Paper KTI ini pun menghadirkan dua pemateri yaitu, Prof Ismail dan Prof Suwardi.

Ketua panitia pelaksana Jamal Hasan Basri mengatakan , bahwa karya tulis ilmiah menjadi salah satu syarat untuk pengusulan kenaikan pangkat dan jabatan seorang guru.

Kata Jamal Hasan Basri , hal ini juga menjadi mandat UU No 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen dengan adanya Peraturan Pemerintah No 19 Tahun 2006 tentang standarisasi pendidikan.

"Ini juga diperkuat dengan adanya Peraturan Pemerintah No 16 Tahun 2009 tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Indonesia,"demikian disampaikan ketua LP2KS Soppeng ini saat beri sambutan.