Serunya Lomba Balap Karung di Soppeng



Denews.id Soppeng-Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak melepas secara resmi peserta gerak jalan santai bersama dilapangan Gasis Watansoppeng, Jum'at (19/4).

Gerak jalan santai bersama ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Soppeng ke 763 Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 23 April 2024 di Stadion H Andi Wana.

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak mengatakan, bahwa keberadaan disini adalah salah satu wujud partisipasi dan kecintaan kita bersama kepada daerah Soppeng yang telah berumur 763 Tahun.

"Di Sulawesi Selatan jika dilihat dari catatan sejarah, Soppeng memiliki umur yang cukup tua sejalan dengan penemuan fosil-fosil purba yang dilakukan oleh para peneliti di Lembah Sungai Walennae,"kata Andi Kaswadi Razak.

Untuk itu, ia menaruh harapan kepada generasi pelanjut agar berkewajiban berpartisipasi menjaga, melestarikan, mengembangkan dan memajukan daerah.

"Siapapun yang diamanatkan tidak boleh menyia-yiakan kesempatan ini. Jadi saya yakin yang hadir disini tidak diragukan lagi komitmennya untuk senantiasa memajukan Soppeng,"jelasnya.

Seusai melakukan gerak jalan santai, Bupati Soppeng turut berpartisipasi mengikuti lomba Olahraga tradisional yaitu lomba lari (Balap red) Karung bersama dengan ketua DPRD, ketua Pengadilan Negeri, ketua Pengadilan Agama , para kepala SKPD, para Kabag Setda dan para Camat se-kabupaten Soppeng.