Pilkada Soppeng di Prediksi Terjadi 'Pertempuran' Sengit


Ilustrasi

Denews.id Soppeng-Belbagai kalangan memprediksi pemilihan bupati dan wakil bupati Soppeng pada 27 November 2024 mendatang akan menjadi 'pertempuran' yang paling sengit.

Hal itu karenakan Bupati Soppeng saat ini A Kaswadi Razak (Petahana) tak lagi maju pada Pilkada 2024 karena sudah dua periode menjabat.

Sehingga terlepas dari itu , nama-nama bakal calon Bupati Soppeng mulai menjadi perbincangan dan bermunculan di Publik.Tak sedikit mereka menebar baleho dengan tagline berbeda-beda.

Meskipun belum ada penetapan, berbagai partai politik tengah mempersiapkan figurnya untuk maju bakal calon bupati dan wakil bupati Soppeng.

Sebut saja , Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di perkirakan bakal memajukan A Mapparemma (AP28) dan Samsu Niang.

Kemudian , Partai NasDem ada A Zulkarnain Soetomo disebut-sebut bakal maju pada Pilkada Soppeng.

Lalu, Partai Demokrat diperkirakan bakal memajukan Selle KS Dalle di Pilkada Soppeng.

Terkecuali, Golkar memiliki kader berkualitas seperti H Syahruddin M Adam (Ketua DPRD Soppeng), Andi Ikram ( Anggota DPRD Provinsi terpilih) dan Lutfi Halide (wakil Bupati Soppeng), ketiganya sudah mendapatkan surat penugasan dari DPP Partai Golkar.

Lantas , bagaimana dengan H Suwardi Haseng politisi partai Golkar juga membidik kursi Bupati Soppeng di pilkada serentak 2024 ini ?.

Pertanyaannya apakah ia dapat mengendarai partai Golkar atau diusung Partai lain ? Kita tunggu saja karena politik itu dinamis sewaktu-waktu bisa berubah !.

Kendati demikian, sejumlah tokoh masyarakat Soppeng memberikan dukungan dan dorongan agar H Suwardi Haseng maju sebagai calon Bupati Soppeng.

H Asriadi masyarakat Kecamatan Marioriawa mengatakan, H Suwardi Haseng memiliki pengalaman yang luas dalam dunia politik dan pemerintahan.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, beliau telah berkontribusi dalam berbagai kebijakan dan program pembangunan.

"Reputasinya sebagai tokoh yang peduli dengan kesejahteraan masyarakat tentunya telah kita rasakan, bantuannya selama ini tentunya telah dinikmati masyarakat,"kata H Asriadi dikutip DN dari Okitanews , Sabtu(13/4).

Selain itu, dukungan juga datang dari berbagai kalangan, termasuk pemuka agama, Keberagaman dukungan ini menunjukkan bahwa beliau memiliki jaringan yang kuat dan luas.

Melihat dorongan dari berbagai elemen masyarakat, menunjukkan bahwa keinginan masyarakat sangat kuat untuk mendorong H Suwardi Haseng maju di Pilkada Soppeng.

Diketahui, H Suwardi Haseng Anggota DPRD Sulsel, tidak lagi maju pada Pemilu 2024.Lantaran H Suwardi Haseng dengan tagline SAH ingin fokus pada Pilkada 2024 mendatang.(*)